January 28, 2023

Tidak seperti kebanyakan monitor anggaran, Philips 246E7QDSW bertujuan untuk akurasi warna melalui panel LED PLS, jenis layar yang terkenal memberikan sudut pandang yang fantastis dan warna yang akurat. Monitor ini juga memiliki fitur MHL, yang berarti port HDMI dapat dihubungkan ke ponsel dan digunakan untuk menampilkan kontennya di layar. Layar full HD juga memiliki lampu latar ‘flicker-free’ yang dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan mata, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan samsung ud970.

Ulasan Philips 246E7QDSW: Membangun kualitas dan Desain

246E7QDSW mungkin memiliki dudukan yang tampak bagus, tetapi penyetelannya terbatas, yang hanya dapat dimiringkan ke depan sebesar 5 derajat dan ke belakang sebesar 20 derajat. Di sisi positifnya, monitor dapat dipasang pada penyangga universal VESA 100x100mm.

Menurut kami dudukannya cukup kokoh, namun ternyata jika ada banyak gerakan di atas meja atau jika monitor terbentur, monitor akan goyah. Di bagian belakang di sisi kanan bawah, terdapat tombol kecil mirip joystick, yang digunakan untuk mengontrol On-Screen-Display (OSD). Kami menganggap joystick ini sangat menyenangkan, karena mudah digunakan dan sangat intuitif.

Anda akan dapat mengakses pengaturan tertentu dengan cepat: Memindahkannya ke kiri akan menampilkan Gambar Cerdas yang memungkinkan Anda mengubah prasetel gambar dengan cepat, menaikkannya akan menampilkan pilihan input, menggesernya ke bawah akan mengubah output audio monitor (opsi ini bervariasi antara model Philips) dan akhirnya memindahkannya ke kanan memberi Anda akses ke menu OSD.

Di sisi kiri monitor terdapat slot Kensington Lock, yang digunakan untuk mengamankan monitor agar tidak dicuri.

Melihat bezelnya, desain low-profile rapi dan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik jika Anda berencana untuk menempatkan dua atau lebih secara berdampingan.

Ulasan monitor Philips 246E7QDSW: Konektivitas dan OSD

Ada pilihan input yang bagus termasuk HDMI, DVI, D-Sub (VGA) dan jack output tambahan 3.5mm. Tidak ada jack input 3,5mm, atau koneksi DisplayPort, tetapi kedua port ini tidak harus ada pada monitor yang ditujukan untuk editor foto dan video.

Tidak ada speaker juga, dan oleh karena itu untuk mengeluarkan suara, Anda harus menggunakan colokan tambahan, yang juga merupakan keluaran headphone yang efektif.

OSD Philips 246E7QDSW mudah diakses melalui joystick kecil. Kami menemukan OSD cukup responsif dan setelah Anda menguasainya, navigasi menjadi mudah. Ada banyak pengaturan OSD yang dapat Anda atur, seperti mengubah preset gambar monitor, gamma, suhu warna (termasuk preset 6500K dan 9300K Kelvin bersama sRGB dan mode pengguna), Pixel Orbiting yang digunakan untuk menggeser gambar di layar ke mencegah screen burn-in, dan Anda juga dapat menyesuaikan waktu responsnya melalui opsi SmartResponse.

Ulasan monitor Philips 246E7QDSW: Kinerja

246E7QDSW adalah layar PLS LED 23,6 inci 1920×1080 dengan lapisan matt. Ini unggul pada kecepatan refresh 60Hz.

Waktu respons 15ms lambat dan oleh karena itu ini bukan pilihan yang bagus jika Anda juga ingin memainkan game yang bergerak cepat. Namun SmartResponse memungkinkan Anda menurunkan waktu respons hingga 5 ms. Kami menemukan fitur berfungsi seperti yang diiklankan, tetapi kekurangannya adalah fitur ini memperkenalkan ghosting yang menghebohkan, mendistorsi gambar dan video. Jelas, ini tidak ditujukan untuk para gamer, tetapi tetap perlu diingat untuk menonton atau mengedit video.

Philips juga dilengkapi dengan panel bebas kedipan yang menurut kami merupakan tambahan yang layak bagi mereka yang mungkin sensitif terhadap perubahan kedipan kecil pada panel LED – hal ini membuat monitor ini bagus untuk sesi menonton yang lama.

Dalam pengujian kami dengan Spyder5Elite kami menemukan monitor menampilkan gambar 246,4 cd/m2 yang terang, yang cukup terang untuk segala jenis lingkungan. Namun, kami menemukan rasio kontras 760:1 yang teruji sedikit rendah untuk panel PLS.

Monitor mencapai 99 persen ruang warna sRGB dan 85 persen ruang warna Adobe RGB yang mengesankan setelah kalibrasi. Akurasi warnanya juga bagus dengan Delta E 1,17 (lebih rendah lebih baik). Namun, itu tidak terasa lebih baik daripada AOC G2460VQ6 yang menggunakan panel TN (dan memiliki waktu respons yang lebih baik), seperti halnya BenQ RL2460HT yang mencetak Delta E 1,03 yang bahkan lebih mengesankan.

Artinya, jika Anda memang menginginkan monitor dengan warna yang akurat untuk mengedit foto dan video, tetapi juga ingin bermain game, ada pilihan yang lebih baik. Dan mengingat Philips lebih mahal daripada AOC, sulit menemukan apa pun untuk membenarkan harga yang lebih tinggi itu, untuk membeli monitor gaming terbaru Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor Singapore.

Spesifikasi

Philips 246E7QDSW: Spesifikasi

  • Ukuran layar: 23.6in
  • Resolusi asli: 1920×1080
  • Rasio Aspek: 16:9
  • Tingkat Penyegaran: 60Hz
  • Kepadatan piksel: 93,34ppi
  • Jenis panel: matt PLS
  • Waktu respons (GtG): 5ms
  • Dikutip kecerahan: 250cd/m^2
  • Kecerahan yang diuji: 246,4cd/m^2
  • Rasio kontrak statis: 1000:1
  • Rasio kontras teruji: 760:1
  • sRGB teruji: 99 persen
  • AdobeRGB teruji: 85 persen
  • Delta E yang diuji: 1.17
  • Port: HDMI / VGA / DVI / Aux Out
  • Dimensi (termasuk dudukan): 548.6×194.2×394.9mm
  • Dudukan VESA: Ya 100x100mm
  • Berat (termasuk dudukan): 3,7kg
  • Garansi: 1 tahun

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *