Wed. Sep 28th, 2022

Pentingnya Perkembangan Jaringan 5G di Indonesia, Resmi diluncurkan pada 17 Mei 2021, jaringan 5G di Indonesia baru mampu diakses oleh penduduk di sebagian wilayah Jabodetabek saja. Jaringan 5G datang dengan kecepatan knowledge yang menakjubkan dan punyai latensi rendah. Jaringan 5G merupakan jaringan seluler generasi kelima yang punyai kecepatan lebih tinggi berasal dari generasi 4G atau mampu dikatakan kecepatan transisi knowledge 5G setara dengan Wi-Fi.

Namun, teknologi jaringan 5G, belum banyak diketahui oleh masyarakat, tidak benar satunya oleh Yayasan Darussalam, Depok. Hal ini memicu dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) jalankan pengabdian penduduk didalam wujud sosialisasi Jaringan 5G, pada Sabtu (25/9) silam. Tim dosen yang terdiri berasal dari Ela Nurela Sari, Rahmat Hidayat, Juniato Sidauruk, Endang Sri Palupi dan sebagian mahasiswa berhasil menggelar sosialisasi secara daring lewat Zoom www.alkisahnews.com .

“Pada kenyataannya, kita dihadapkan dengan kondisi daring, semakin banyak kebutuhan bakal akses internet yang lebih cepat dan stabil. Meskipun saat ini belum saatnya, tetapi kudu bagi kita seluruh untuk memahami apa dan untuk siapa jaringan 5G,” ungkap Endang selaku tutor.

Menurutnya, kecepatan knowledge yang di tawarkan oleh jaringan 5G layak digunakan di Indonesia, bahkan di pas pandemi pas ini, yang memicu beragam aktivitas dikerjakan secara daring. Kelebihan berasal dari jaringan 5G ini adalah punyai teknologi yang safe bagi manusia, hewan maupun tumbuhan, karena dirancang punyai sedikit daya daripada generasi sebelumnya pemerataan 5g .

“Di Indonesia sendiri, Jaringan 5G di sajikan oleh sarana operator Telkomsel dan Indosat Ooredoo, bukan tidak mungkin sarana operator lain terhitung bakal menyusul untuk menambahkan service jaringan 5G di Indonesia. Sehingga teknologi jaringan 5G mampu dinikmati oleh seluruh kalangan hingga ke pelosok daerah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.