January 28, 2023

Ini mungkin mengejutkan, tetapi media sosial sangat besar, dan ada di mana-mana. Ke mana pun Anda melihat, Anda akan menemukan ucapan ‘Suka kami di Facebook’ atau ‘Ikuti kami di Twitter’. Anda mendengar tentang bagaimana Google+ adalah anak baru di blok dan berpotensi menjadi NBT, yang dikenal sebagai Next Big Thing (yang sedang terjadi pada saat penulisan ini).

Maksudku, serius. Siapa yang tidak dibombardir dengan referensi ke platform media sosial, terutama jika Anda berada di industri pemasaran Internet? Ini hanya gila.

Jadi, pertanyaan bagus untuk melihat lebih dalam adalah bagaimana media sosial cocok dengan industri pemasaran informasi? Lebih penting lagi, apakah itu benar-benar menghasilkan hasil nyata dan nyata yang dapat Anda andalkan?

Jawaban saya adalah… tidak juga.

Mari saya jelaskan mengapa. Ketika saya melihat bagaimana saya menggunakan media sosial dan bagaimana pemasar Internet lain menggunakannya, saya tidak melihatnya sebagai arus lalu lintas berkualitas yang konstan yang dapat Anda andalkan.

Sekarang sebelum Anda ‘mengangkat senjata’ dan berpikir saya gila atau bahwa saya tidak tahu apa yang saya bicarakan, izinkan saya menjernihkan beberapa hal terlebih dahulu.

1. Orang mendapatkan prospek dan orang melakukan penjualan dari media sosial, tetapi prospek dan penjualan tidak konsisten hari demi hari.

2. Beberapa pakar Internet teratas menggunakan media sosial untuk peluncuran produk besar mereka, tetapi metode utama mereka adalah apa yang saya jelaskan di poin #3.

3. Facebook bayar per klik BUKAN media sosial… itu bayar per klik. Hal yang sama berlaku untuk PPC YouTube, PPC LinkedIn, dan PPC Twitter.

4. Mendapatkan pengikut atau suka tidak berarti penjualan yang dapat diukur. Itu pertanda seberapa besar atau seberapa populer bisnis atau merek Anda.

Inilah yang saya yakini bahwa media sosial adalah yang terbaik untuk… membangun komunitas online dan Media informasi terupdate membangun hubungan dengan komunitas itu. Itu dia. 

Dalam industri pemasaran informasi, media sosial benar-benar hanya sarana untuk tetap berhubungan dengan komunitas online Anda dan untuk terlibat dengan mereka.

Di mana uang nyata dibuat dalam pemasaran informasi adalah melalui pemasaran email.

Tanyakan pada diri sendiri ini. Berapa banyak produk yang Anda beli dari orang yang Anda ikuti karena postingan Facebook yang mereka keluarkan? Berapa banyak item yang telah Anda beli dari tweet? Saya yakin jawabannya sangat sedikit, jika tidak sama sekali.

Di sisi lain, berapa kali Anda menyukai atau mengomentari kiriman Facebook dari seseorang yang Anda ikuti yang membagikan kutipan inspirasional atau sesuatu yang mengungkapkan kehidupan pribadi mereka? Saya yakin beberapa.

Soalnya, pasti ada tempat untuk media sosial dalam bisnis Anda. Benar-benar ada. Ini adalah strategi yang kuat yang tidak bisa diabaikan.

Maksud saya ke email ini adalah untuk mengatakan bahwa jika seluruh strategi Anda mengarahkan lalu lintas hanya dengan menggunakan media sosial, saya akan sangat memikirkan kembali strategi Anda. Media sosial memiliki tempatnya, tetapi ini adalah bagian gratis untuk mengarahkan lalu lintas, bukan strategi utama.

Juga ingat, karena ini sangat penting… Apa yang Anda keluarkan secara online dapat merusak reputasi Anda. Anda dapat membangun citra pemasar terhormat yang layak dipercaya dan kehilangan semua kredibilitas dalam satu hari dengan satu posting buruk… dan informasi yang Anda masukkan online ada di sana selamanya!

Omong-omong, jika Anda menyukai artikel ini, Anda mungkin akan menyukai buletin harian baru saya tentang strategi dan teknik pemasaran Internet nyata tentang topik seperti yang saya bahas. Saya mengirimkan pelatihan harian berisi konten selama 1 tahun penuh. Jika Anda menyukai artikel ini, Anda harus menyukai pelatihan harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *